Beranda > Sertifikasi Hypnosis > Sertifikasi Hypnotist Jarak Jauh

Sertifikasi Hypnotist Jarak Jauh

HYPNOSIS ITU PERISTIWA ALAMIAH DAN ANDA SERING MENGALAMINYA.
MENGHIPNOTIS ITU JUGA PERISTIWA ALAMIAH DAN ANDA JUGA SERING MELAKUKANNYA…..

Cuma saja anda belum tahu bahwa itulah Hypnosis. Di sini kami hanya sekedar menunjukkan kembali pada anda, bahwa apa yang telah anda lakukan itu adalah hypnosis. Dan Dengan tambahan pengetahuan yang kami berikan ini, kami berharap anda dapat memanfaatkan fenomena alamiah ini dengan lebih baik lagi dan dapat dengan lebih sadar diarahkan untuk meningkatkan hidup dan kehidupan anda serta orang-orang di sekitar anda. Dan untuk itu, Anda layak memperoleh pengakuan & penghargaan sebagai seorang yang memahami hypnosis dan seorang yang mampu mengaplikasikan seni hypnosis sebagai sebuah alat peningkatan potensi diri & pengembangan diri.

Program Sertifikasi ini merupakan sebuah penghargaan dan pengakuan dari kami, bahwa ANDA ADALAH SEORANG MASTER HYPNOTIS SEJATI…

MODUL SERTIFIKASI TERDIRI DARI :

  1. Sertifikat Certified Hypnotist (CH) dari NAQS DNA HYPNO NLP CENTER.
  2. 2 Buku Panduan Versi Cetak : Rahasia Menjadi Master Hipnotis & Panduan Hipnotis
  3. 4 Keping CD & DVD berisi berbagai Buku Literatur Hypnosis, Audio Self Hypnosis & Hypnotherapy (HYPNOMED) yang dapat anda gunakan untuk diri anda sendiri dan klien anda. Serta Puluhan Video Hypnosis yang berisi contoh-contoh dalam praktek hypnosis.

Kelebihan Berlatih Hypnotis di NAQSDNA HYPNO NLP CENTER adalah :

  1. Sertifikat, Pengetahuan dan ketrampilan anda layak untuk kami hargai dan kami akui secara tertulis dalam bentuk sertifikat.
  2. Audio MP3 Sugesti Penghipnotis (HIPNOMED : SELF HYPNOTHERAPY & MEDITASI) yang berfungsi untuk memanipulasi pikiran bawah sadar subjek pembelajar hipnotis (Anda), bahwa Anda bisa menghipnotis. Mencoba mengeliminasi sisi pikiran bawah sadar anda yang selama ini menganggap dirinya tidak bisa menghipnotis. Menginstal Kemampuan sebagai Ahli Hipnotis secara langsung ke alam bawah sadar anda.

    Dengan cara ini diharapkan Kepercayaan Diri yang Sangat Kuat dimiliki oleh Anda sebagai Pembelajar hipnotis. Karena kepercayaan diri yang muncul dari pikiran bawah sadar anda akan lebih kuat dan permanen dibandingkan yang muncul dari pikiran sadar.

    Ibarat orang yang mahir mengemudikan mobil tidak perlu lagi berpikir(-an sadar) saat menggerakkan perseneling, gas, rem dan menyetir. Tangan dan kaki serta mata seolah sudah otomatis berkoordinasi mengemudikan mobil tanpa perlu menunggu perintah atau arahan pikiran sadar lagi seperti ketika baru belajar dulu.

    Semua perilaku yang telah otomatis menjadi kebiasaan dan tanpa disadari lagi ketika dilakukan adalah tindakan pikiran bawah sadar. Dengan demikian Kepercayaan diri yang dibina dari pikiran bawah sadar diharapkan akan menjadi tindakan otomatis.

  3. Video-video Hipnotis dari para Pakar hipnotis lainnya. Beserta penjelasan langkah dan teknik yang digunakan. Sehingga Pembelajar Hipnotis bisa menonton, mendengarkan dan mengikutinya.
  4. Berbagai e-book atau tulisan elektronik dari Pakar hipnotis lainnya mengenai pemahaman hipnotis. Sehingga pembelajar hipnotis bisa mendapatkan berbagai teori dan pandangan hipnotis dari berbagai sumber terpercaya dan kompeten.
  5. KonsultasiVia Facebook, Chatting, email, hp, dll.

Belajar di rumah serasa di Workshop
Sehingga dapat dikatakan dan disimpulkan bahwa dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang Saya miliki Saya mencoba mengkondisikan Suatu Metode yang sama efektifitasnya dengan berlatih hipnotis di workshop, serta sama efisiennya seperti berlatih di rumah sendiri.

Diharapkan dengan penggunaan teknologi Audio Video Hypnosis yang dikombinasikan dengan Buku Panduan Versi Cetak & ebook, maka bisa menutupi/ menggantikan segala kekurangan belajar sendiri/mandiri dan paska pelatihan hipnotis di workshop.

NAQSDNA HYPNO NLP CENTER Bukanlah yang terbaik. 
Namun Kami berusaha memberikan yang terbaik dari kami untuk anda.

Siapa yang cocok mengikuti pelatihan ini?

  1. Siapapun saja yang belum punya kesempatan untuk mengikuti pelatihan Hypnosis secara langsung.
  2. Atau para Praktisi Hypnosis, Hypnotherapy, Alternative Therapy, dll. Yang ingin menambah wawasan & pengetahuan.
  3. Masyarakat umum atau pemula yang berminat menguasai seni hipnotis.
  4. Mereka yang memiliki phobia atau penyakit mental.
  5. Para sales yang sering melakukan lobi/negosiasi
  6. Dokter dan praktisi pengobatan alternatif agar bisa memberikan sugesti yang efektif ke pasiennya untuk mempercepat penyembuhan. Bidan juga disarankan mengikutinya agar mampu mensugesti wanita hamil agar persalinannya lancar.
  7. Pemimpin perusahaan/organisasi, direktur, manager, supervisor dll yang berhubungan dengan banyak orang.
PELATIHAN ILMU HYPNOSIS JARAK JAUH 
BERSERTIFIKAT Certified Hypnosis (CH) dari NAQS DNA HYPNO NLP CENTER.
INVESTASI : Rp. 750.000,- (sudah termasuk ongkos kirim untuk seluruh wilayah indonesia)
Modul dikirim via POS atau TIKI.

PENDAFTARAN VIA SMS :
KETIK : DAFTAR_CH_NAMA LENGKAP_ALAMAT LENGKAP + Kode Pos
KIRIM KE 081 231 649 477

Artikel Hypnosis :

Hipnotis = Ilmiah
Hipnosis didefinisikan sebagai suatu kondisi pikiran dimana fungsi analisis logis pikiran direduksi sehingga memungkinkan individu masuk ke dalam kondisi bawah sadar (sub-conscious / unconcious), di mana tersimpan beragam potensi internal yang dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas hidup. Individu yang berada pada kondisi hipnotic atau “hypnotic trance” lebih terbuka terhadap sugesti dan dapat dinetralkan dari berbagai rasa takut berlebihan (phobia), trauma ataupun rasa sakit. Individu yang mengalami hipnosis masih dapat menyadari apa yang terjadi di sekitarnya berikut dengan berbagai stimulus yang diberikan oleh therapist.

Terapi hipnosis (hypnotherapy) kini merupakan fenomena ilmiah, namun hingga kini masih belum terdapat definisi yang jelas, bagaimana sebenarnya mekanisme kerja hypnotherapy. Beberapa ilmuwan berspekulasi bahwa hypnotherapy menstimulir otak untuk melepaskan neurotransmiter, zat kimia yang terdapat di otak, encephalin dan endhorphin yang berfungsi untuk meningkatkan mood sehingga dapat merubah penerimaan individu terhadap sakit atau gejala fisik lainnya.

Sementara menurut Profesor John Gruzelier, seorang pakar psikologi di Caring Cross Medical School, London, guna menginduksi otak dilakukan dengan memprovokasi otak kiri untuk non aktif dan memberikan kesempatan kepada otak kanan untuk mengambil kontrol atas otak secara keseluruhan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat otak fokus pada suatu hal secara monoton menggunakan suara dengan intonasi datar (seolah-olah tidak ada hal penting yang perlu diperhatikan).

Secara umum mekanisme kerja hypnotherapy sangat terkait dengan aktivitas otak manusia. Aktivitas ini sangat beragam pada setiap kondisi yang diindikasikan melalui gelombang otak yang dapat diukur menggunakan alat bantu EEG (Electro Encephalo Graphs). Berikut diuraikan berbagai gelombang otak disertai dengan aktifitas yang terkait:

  1. Beta ( 14 – 25 Hz) (normal)
    Gelombang otak Beta dominan terjadi pada seseorang yang sedang melakukan aktifitas : Atensi, kewaspadaan, kesigapan, pemahaman, kondisi yang lebih tinggi diasosiasikan dengan kecemasan, dan ketidak nyamanan.
  2. Alpha (8 – 13 Hz) (meditatif)
    Gelombang otak Alpha dominan terjadi pada seseorang yang sedang melakukan aktifitas : Relaksasi, pembelajaran super, fokus relaks, kondisi trance ringan, peningkatan produksi serotonin, kondisi pra-tidur, meditasi, awal mengakses pikiran bawah sadar (unconscious).
  3. Theta (4 – 7 Hz) (meditatif)
    Gelombang otak Theta dominan terjadi pada seseorang yang sedang melakukan aktifitas : Tidur bermimpi (tidur REM/Rapid Eye Movement), peningkatan produksi catecholamines (sangat vital untuk pembelajaran dan ingatan), peningkatan kreatifitas, pengalaman emosional, berpotensi terjadinya perubahan sikap, peningkatan pengingatan materi yang dipelajari, hypnogogic imagery, meditasi mendalam, lebih dalam mengakses pikiran bawah sadar (unconscious).
  4. Delta (0,5 – 3 Hz) (tidur lelap)
    Gelombang otak Delta dominan terjadi pada seseorang yang sedang melakukan aktifitas : Tidur tanpa mimpi, pelepasan hormon pertumbuhan, kondisi non fisik, hilang kesadaran pada sensasi fisik, akses ke pikiran bawah sadar (unconscious) dan memberikan sensasi yang sangat mendalam ketika diinduksi dengan holosinc. .

Hypnosis = Alamiah
Sampai dengan hari ini masih banyak kalangan yang menganggap bahwa Hypnosis atau Hipnotisme berkaitan dengan magic atau mistik. Padahal sejak tahun 195Oan Hypnosis telah diakui oleh British Medical Association (BMA), American Medical Associaton (AMA) dan American Psychological Association (APA) bahwa hypnosis sebagai terapi formal. Bahkan pada saat ini beberapa Universitas di USA telah membuka program Diploma maupun Doctoral dibidang Hypnosis.

Fenomena Hipnotisme (Trance) tidak ada hubungannya samasekali dengan magic atau mistik, tetapi suatu kondisi mental dimana perhatian seseorang menjadi sangat terfokus dan pikiran bawah sadar (Sub-Concious Mind) bekerja lebih dominan.

Mari kita menyimak beberapa mitos dan fakta tentang hypnosis.
Mitos
Fakta
Hypnosis adalah gendam, melibatkan dan kekuatan gaib/supranatural. Hypnosis dapat dijelaskan secara ilmiah, intinya adalah komunikasi dengan bawah sadar. Tidak ada unsur mistik.
Hypnosis adalah penguasaan pikiran. Orang yang dihipnotis sadar dan mengendalikan dirinya, hipnosis tidak bisa dilakukan apabila subjek menolak.
Keberhasilan hypnosis ditentukan oleh kemampuan penghipnosis. Keberhasilan hypnosis ditentukan oleh kerja sama antara penghipnosis dan orang yang dihipnosis.
Hypnosis biasanya untuk penipuan, kejahatan atau mempermalukan orang. Hypnosis bisa digunakan untuk terapi mental dan menggali potensi positif.

Ada terbersit penasaran diantara kita, bagaimanakah rasanya dihipnosis?
Pada dasarnya secara alamiah manusia sering mengalami kondisi trance atau terhipnosis dalam kehidupan sehari – hari. Pernahkah anda mengalami seperti dibawah ini. Tandailah mana saja fenomena yang pernah Anda alami :

  • Asyik saat memancing atau mengerjakan hobi hingga lupa waktu.
  • Asyik membaca buku, hingga tak terdengar orang yang memanggil.
  • Terhanyut emosi, ketika dalam menonton televisi sehingga ikut sedih dan menangis.
  • Khusyu’ ketika berdoa, fokus pada Tuhan dan mengabaikan yang lainnya
  • Mengantuk yang sangat di kendaraan
  • Khusyuk ketika sedang berdo’a
  • Asyik main game di computer hingga lupa makan
  • Asyik menekuni hobi tertentu, semakin menemukan tantangan semakin masuk tak mau berhenti sebelum selesai
  • Badan makin santai , perasaan semakin nyaman saat Anda mencium aroma tertentu
  • Melamun, hingga terlupa hal yang harusnya dikerjakan
  • Asyik membaca buku, hingga tak terdengar orang yang memanggil
  • Saat berjalan tiba-tiba sadar bahwa sedang berjalan ke tempat lain , karena pikiran terlena memikirkan sesuatu
  • Saat kaki anda turut menendang , ketika sedang asyik menonton jagoan sepakbola di televisi
  • Saat Anda sedang gundah, ada seorang teman mendekati Anda lalu menyampaikan sesuatu, dan Anda langsung melakukan apa yang disarankannya
  • Anda terhanyut saat melihat Video / film / pagelaran wayang /teater dan ikut kesal, marah, gembira sesuai perasaan pemeran utama
  • Perasaan Anda terlibat kala mendengar sandiwara radio sehingga naik turunnya emosi Anda sesuai dengan naik turunnya emosi pemeran di radio.
  • Anda membayangkan suatu keadaan yang Anda rencanakan, dan ternyata terjadi seperti yang Anda bayangkan
  • Anda percaya kepada seseorang entah itu sahabat, orangtua, Guru, Suhu . Setiap satannya anda langsung lakukan tanpa syarat.
  • Anda mengatakan sesuatu kepada diri anda sendiri, lalu perasaan Anda terpicu oleh kata yang Anda ucapkan
  • Anda merasa makin nyaman dan berharga saat Anda menyadari dan mensyukuri apa yang telah Anda raih
  • Anda datang ke pertokoan, membeli sesuatu, setibanya di rumah anda sadar bahwa Anda tidak memerlukan barang itu
  • Anda selalu membeli produk dengan merk tertentu tanpa bisa menjelaskan alasan argumentatif rasional dan ilmiah alasan membeli produk dengan merk itu
  • Anda tidak merasa sakit tergores kaki anda sampai berdarah, ketika anda berjalan dan asyik dengan sesuatu yang anda kerjakan. 
  • Dalam tidur anda bermimpi, sehingga dalam mimpi anda menganggap apa yang anda hadapi adalah nyata. 
  • Anda meditasi, hingga merasakan diri anda seperti terbang (lavitasi)

Bila Anda menandai satu saja di antara fenomena tersebut sebagai fenomena yang pernah anda alami, ini berarti Anda pernah mengalami fenomena HIPNOSIS/TRANCE, terlepas pandangan atau pemikiran anda tentang HYPNOSIS.

Ormond Mc Gill seseorang yang dijuluki Dekan Hypnotis Amerika mengatakan ”Tidak mudah memberi pengertian tentang HYPNOSIS, namun HYPNOSIS tak ubahnya seperti listrik, sedikit orang yang bisa menjelaskannya dengan mudah, namun yang jelas listrik memiliki DAYA yang dapat dimanfaatkan. Demikian pula HYPNOSIS ”.Listrik tentunya netral, menjadi berguna atau berbahaya sangat tergantung yang memakainya, demikian pula Hypnosis. Dari hal tersebut, kita bisa lebih menempatkan bahwa fenomena hipnosis bukanlah hal yang mistis atau melibatkan sesuatu hal yang gaib.

PROSES HYPNOSIS ALAMIAH
Hypnosis bercirikan keadaan yang single focus, orang lebih peka terhadap proses dalam tubuhnya termasuk proses pengindraannya . Karena fokusnya ke satu hal maka pembelajaran lebih mudah terjadi jika dibandingkan dengan pembelajaran saat Anda fokus ke beberapa hal.

Untuk sampai ke keadaan single focus ini beragam metoda dapat dilakukan. Anda bisa duduk di kursi dengan mata terpejam sambil menyadari masuk dan keluarnya nafas. Anda bisa fokuskan perhatian kepada suatu titik, gambar, gerakan benda. Anda bisa juga mengingat keadaan yang menyenangkan dan merasakannya kembali. Anda bisa mengingat kembali pengalaman saat sedang menonton acara yang membuat anda nyaman. Anda bisa pula menghitung mundur dari 100 hingga 1 dan menyadari semakin mundur semakin relaks. Cara-cara untuk masuk ke dalam keadaan fokus ini dinamakan INDUKSI. Tujuan dari induksi ini adalah agar anda lebih relaks, sehingga anda lebih fokus dan bank ingatan anda terbuka.

Bank ingatan ini adalah tempat semua program-program hidup anda selama ini . Membuka bank ingatan ini dalam keadaan banyak fokus tidak mudah. Hanya dalam keadaan single focus sajalah, bank ingatan ini mudah terbuka dan mudah pula untuk menerima program-program pembelajaran baru. Bank ingatan ini dikenal dengan nama Long Term Memory, Subconscious ataupun Unconscious .

Manusia dalam hidupnya menerima program dari lingkungannya , terawal dari pengasuhnya melalui KATA atau KALIMAT yang perlahan-lahan dimasukkan ke dalam bank ingatannya. Kata atau kalimat apapun yang masuk ke bank ingatan akan diolah langsung persis apa adanya. Bila kata ”Saya Lemas” yang masuk ke Bank ingatan, maka bank ingatan menerima perintah PROGRAM ”SAYA LEMAS” lah yang harus dijalankan oleh tubuh, maka tubuh hanya memberikan respon-respon yang melahirkan ”SAYA LEMAS”.

Penggunaan kata dan kalimat seperti ini disebut dengan SUGESTI atau SCRIPT atau CHANGE atau LEARNING. Semakin Sugesti ini sering dimasukkan ke dalam Bank ingatan, maka semakin intenslah program itu, dan semakin kuat pula untuk mengubah orang tersebut ke arah program yang dimasukkan.

Hypnosis dalam fenomena sehari-hari berjalan melalui 2 proses kunci itu. Proses Induksi dan proses Sugesti. Hypnotis dalam kehidupan kita adalah diri kita sendiri, pengasuh, orangtua, keluarga, guru, masyarakat dan budaya. Anda bisa saja bebas dari pengaruh Clinical Hypnosys, namun anda hingga saat ini bisa jadi terbelenggu dalam pengaruh Cultural Hypnosys. Apa yang anda makan, apa yang anda pakai, apa yang anda persepsikan baik dan buruk, bernilai tak bernilai, bisa jadi bukan atas olah pilih anda sendiri.

Hingga paragraf ini, Anda sudah tahu bagaimana persepsi negatif terhadap Hypnosis terjadi. Anda pun sudah tahu pula bahwa fenomena HYPNOSIS akrab dengan diri Anda. Anda sudah tahu INDUKSI dan anda sudah tahu SUGESTI dalam Hypnosis. Anda pun sudah tahu proses HYPNOSIS dalam keseharian.

PEMANFAATAN FENOMENA HYPNOSIS
Dari obrolan dengan peserta kajian Hypnosis dan Hypnotherapi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, USU Medan, Universiti Kebangsaan Malaysia, UI Depok, SDIT Imam Bukhori Sumedang dan para santri di Pondok Pesantren Hypnotherapi Ciputat diketahui bahwa peserta mengakui fenomena hipnosis mereka alami, hanya seringkali justru yang berakibat negatif untuk diri.

Sebutlah si Amin, dia mengatakan ”Pada saat bangun pagi, kata pertama yang saya ucapkan ”Aduh lemas kali badan ni !” , lalu istri saya yang mendengar kata-kata saya mengatakan, ”Wah betul nih Bang, badan Abang panas, baiknya Abang tidur aja agar tidak sakit parah”. Lalu saya mengikuti saran istri saya, badan saya kemudian menghangat dan saya malah sakit parah”.

Lain lagi si Johan , ia berkata ”Saat saya berhadapan dengan tugas di kantor saya sering berkata pada diri sendiri ” Apapun yang saya laukan, Bos pasti memarahi saya” dan herannya kejadian yang saya alami dengan boss saya persis seperti apa yang saya sering katakan kepada diri saya.

Amin dan Johan sudah menggunakan HIPNOSIS dengan sukses. Amin SUKSES memperoleh badan yang lemas , panas dan sakit parah. Johan SUKSES memperoleh kemarahan Boss nya. Dengan metodologi dan teknik yang persis sama , sebenarnya Amin bisa memperoleh badan yang bugar dan sehat dan Johan bisa mendapatkan pujian Boss nya. Tentu saja bila mereka memahami bahwa fenomena itu bisa dimanfaatkan. Anda bisa memanfaatkan fenomena HYPNOSIS ini dalam diri Anda.

AFFIRMASI
Affirmasi adalah menyatakan seuatu yang positif tentang diri Anda. Mulai saat ini hentikanlah kata atau kalimat yang menyatakan diri anda dengan citra negatif. Mulai saat ini lakukanlah memberikan pernyataan-pernyataan positif tentang diri Anda. Buatlah sendiri pernyataan-pernyataan apa yang anda inginkan tentang diri anda. Saya menulis beberapa , anda bisa melanjutkannya dan membuatknya sesuai dengan yang Anda inginkan .

  • Saya pandai dalam semua pelajaran
  • Saya menarik sebagai pembicara
  • Apapun lelucon yang saya sampaikan, pendengar terhibur
  • Saya tampil tenang, mampu menguasai keadaan, dan berbicara lancar
  • Apapun yang saya lakukan membuat saya semakin baik dan kreatif
  • Masalah apapun yang muncul di hadapan saya mampu saya atasi

Dalam fenomena budaya , Afirmási ini dikenal dengan beragam nama . Urang Sunda memberi nama Rajah, Jampe, Jangjawokan. Dalam tradisi Hindu dan Budha namanya MANTRA . Dalam tradisi Muslim namnya Du’a . Dalam tradisi Latin namanya Ora.

Affirmasi diucapkan berulang-ulang setelah anda fokus. Keadaan fokus ini bisa anda capai saat anda terjaga dari tidur saat anda mata mengantuk terlelap ingin tidur.

Keadaan fokus ini bisa pula anda capai saat anda mandi di pancuran (shower) merasakan sejuknya air, saat anda sedang menghirup wangi-wangian, saat anda spa, saat anda mandi kembang, saat anda dipijat, saat anda luluran, saat anda latihan pernapasan, saat anda Chi Kung, saat anda menari, saat anda bermain musik. Anda pun dapat fokus dengan menggunakan ritual agama , saat meditasi, saat bertapabrata, saat berdoa, saat wudhu, saat shalat, saat dzikir. Ucapkanlah kata-kata Affirmasi anda setelah anda fokus.

VISUALISASI
Paling tidak Anda pernah sekali melamun dalam hidup Anda. Dalam keadaan melamunkan sesuatu, anda masuk ke keadaan yang menggunakan seluruh 6 indra Anda (mata anda melihat rupa dan warna sesuatu dalam lamunan, hidung anda menghidu bau sesuatu dalam lamunan, telinga anda mendengar bunyi tertentu dalam lamunan, lidah anda mengecap rasa tertentu dalam lamunan, tangan dan kaki anda merasakan tekstur tertentu dalam lamunan dan Tubuh Anda merasakan hal tertentu dalam lamunan dan pikiran anda sedang asyik dengan pikiran tertentu dalam lamunan) . Visualisasi meskipun mengandung kata VISUAL yang artinya penglihatan mempunyai makna yang lebih luas mencakup keenam indra (lihat, dengar, cium, raba-rasa, kecap, pikiran).

Bang Doel seorang peserta kajian Hypnotherapy saat istirahat pernah berkata pada saya ”Suatu kali karena dituntut dateline saya harus mengerjakan tugas hingga pukul 21.00. Saya baru keluar kantor pukul 21.15. Saat itu saya membayangkan saat saya tiba di rumah, istri bertanya dengan nada ketus dan penuh curiga, lalu marah-marah. Setibanya di rumah saya mendapatkan persis apa yang saya bayangkan”. Apa yang dilakukan oleh Bang Doel ini adalah visualisasi. Apa yang dibayangkannya dalam pikiran menjadi kenyataan.

Visualisasi dapat anda lakukan dengan MELAMUNKAN apa OUTCOME anda, dan anda menghayatinya SAAT INI dan SEKARANG telah tercapai.. Misalnya anda akan berangkat ke kantor menggunakan kendaraan umum. Anda dapat melamunkan skenario berikut ”Anda melihat anda berpakaian rapi, Anda merasakan udara yang segar terdengar suara anak anda berkata ” Hati-hati ya Pa/Mah, Sukses Ya”, dan anda berjalan keluar rumah dengan ayunan kaki penuh energi. Di tepi jalan raya anda melihat kendaraan umum yang anda akan tumpangi menuju ke arah Anda. Anda menyetop, dan mobil perlahan berhenti di depan anda. Anda kemudian merasakan kaki anda naik ke mobil, dan di dalam mobil Anda masih menemukan satu tempat duduk kosong yang bersih, dan di sampingnya hadir orang yang menyenagkan. Anda mendengarnya menyapa ”Silakan duduk pak/bu?” Anda kemudian duduk di kursi tersebut, berbincang-bincang dengan rekan sebalah Anda, kemudian tak terasa sampai di tempat tujuan. Anda kemudian berdiri, turun dari mobil lalu berjalan menuju kantor Anda. Anda tersenyum kepada setiap orang dan anda rasakan sampai di kursi/meja anda dalam keadaan segar dan penuh energi”. Ada ahli yang mengatakan Visualisasi sebagai Teater Pikiran.

Latih berulang-ulang VISUALISASI ini hingga otomatis dan otak mendapatkan gambaran dengan skenario paling sempurna. Ketika skenario ini tercatat di otak, dan otak mengirimkan perintah ke seluruh anggota tubuh yang tercitrakan dalam visualisasi ini, maka siaplah untuk bersyukur, karena apa yang anda Visualisasikan terjadi dalam kenyataan. Latihlah VISUALISASI ini dimulai dengan hal-hal sederhana. Misalnya, saat ada di kantor visualisasikanlah anda santai, pekerjaan anda selesai dengan benar, Anda menikmati pekerjaan anda. Setelah antara Visualisasi dan kenyataan semakin akurat, Latihlah dengan perilaku yang melibatkan orang lain dan lebih rumit.

AKNOWLEDGEMENT
Selama ini sebagian dari kita terlalu KRITIS terhadap diri sendiri. Kak Hutagalung peserta kajian di USU mengatakan ”Selama ini, saya sering mengatakan pada diri saya sendiri hal yang justru membuat saya makin tak berdaya. Saya terlalu kritis terhadap hasil kerja saya. Hal ini alih-alih membuat saya terpicu maju malah membuat saya terpuruk, karena emosi saya terkorup”.

AKNOWLEGMENT adalah Anda mengakui keberhasilan-keberhasilan kecil yang Anda telah raih dalam rangka mencapai KEBERHASILAN BESAR. Anda menghargai diri anda atas kesuksesan demi kesuksesan yang telah Anda capai menuju KESUKSESAN.
Mulailah saat ini buat catatan harian atas prestasi anda, misalnya:

  • Saya berhasil datang 5 menit sebelum kantor buka
  • Saya berhasil meyakinkan calon pembeli untuk mendengarkan uraian saya
  • Saya berhasil mengajak anak ngobrol tentang hobinya
  • Saya berhasil menulis Artikel tentang Hypnosis dan mengirimkannya ke sejumlah milis
  • Saya berhasil menghipnosis pembaca tulisan ini sehingga mereka membaca tulisan ini sampai habis

Cobalah anda tuliskan apa yang telah anda berhasil lakukan hari ini..
Cobalah jujur pada diri anda , apa yang anda rasakan dengan latihan ini. Apakah anda mendapatkan perasaan yang lebih baik? Apakah anda masuk ke dalam State yang lebih positif ? Apakah anda mendapatkan tambahan semangat baru?

Latihlah AFFIRMASI, VISUALISASI, dan AKNOWLEDGEMENT untuk melakukan PERUBAHAN yang Anda inginkan.

Referensi Artikel : Asep Haerul Gani (PortalNLP.com)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: