Beranda > Quantum Alpha Theta > Kendalikan Kekuatan Imajinasi Anda

Kendalikan Kekuatan Imajinasi Anda

“Kata, bahasa, ucapan, tulisan, tidak mengendalikan mekanisme pikiran. Imajinasi lebih utama. Visualisasi adalah pola pikir kinestetik paling handal.” [Albert Einstein]

Imajinasi adalah cikal bakal teknologi. Suatu teknologi tercipta karena daya imajinasi manusia yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemudahan. Kehidupan dunia modern dewasa inipun diciptakan oleh para pemimpi dan penghayal. Pesawat terbang, mobil, kereta api , radio, televisi , pesawat telepon , pembangkit listrik dan berbagai fasilitas kehidupan modern dewasa ini berasal dari imajinasi dan khayalan para pemimpi. Orang besar selalu melihat sesuatu didalam fikirannya sebelum orang lain melihatnya, lalu mereka mewujudkan impiannya itu ke alam nyata. Pesawat terbang tercipta dari mimpi dua bersaudara Wright. Bola lampu listrik yang menerangi dunia muncul dari mimpi Thomas A Edison. Dan banyak lagi temuan menakjubkan didunia ini yang lahir dari para pemimpi dan penghayal.

Suksesnya seseorang diawali dari sebuah Impian, sebuah visualisasi. Visualisasi dari apa yang dicita-citakan. Hidup andapun diciptakan oleh imajinasi dan khayalan anda, apa yang anda inginkan, apa yang anda bayangkan, jika anda sungguh sungguh untuk meraihnya akan menjelma dalam hidup anda. Pada suatu hari Dr Norman V Pealle bertanya pada Roger Ferger redaktur surat kabar terkenal “Enquerer” di Cincinati Amerika Serikat: ” Bagaimana caranya anda bisa menjadi redaktur surat kabar terkenal ini ? “ . Ketika itu mereka sedang berada didepan gedung penerbitan surat kabar tersebut. Tuan Ferger berkata: ”Anda lihat kejendela itu, beberapa tahun yang lalu sebagai seorang anak muda saya berdiri ditempat ini. Saya memandang kejendela itu, saya lihat seseorang sedang duduk disana didepan meja tulis. Dia adalah redaktur surat kabar ini. Saya selalu membayangkan bahwa yang duduk disana adalah saya. Saya membayangkan diri saya ditempat jabatan itu, dan dengan tekun berusaha untuk meraih jabatan tersebut. Demikianlah akhirnya saya menjadi redaktur surat kabar ini”.

Kenyataan membuktikan bahwa imajinasi yang kuat dan selalu terpelihara cenderung menjelma menjadi kenyataan.. Imajinasi buruk atau baik semua akan menjelma jadi kenyataan. . Imajinasi buruk seperti gambaran tentang kemiskinan, kebangkrutan, kemelaratan, penyakit, kecelakaan, kecemasan, ketakutan , kekuatiran jika semua itu memenuhi ruang fikiran dan imajinasi seseorang maka semua yang dibayangkan itu niscaya akan menjelma dalam kehidupannya. Demikian pula imajinasi yang baik seperti kesejahteraan, hidup berlimpah dan berkecukupan, badan yang sehat, kegembiraan, mendapat keberuntungan, rumah baru, mobil, kekayan dan lain lain jika semua itu memenuhi ruang fikiran dan imajinasi seseorang maka semua yang dibayangkan itu juga akan menjelma dalam hidupnya.

Layar monitor didalam kepala manusia
Mesin komputer adalah peralatan yang menakjubkan yang banyak membantu pekerjaan manusia .Dizaman modern ini banyak pekerjaan berat dan sulit dapat dikerjakan dengan mesin komputer. Membuat rancangan bangunan, pesawat, mobil, mesin, mengendalikan peralatan industri, system kelistrikan, menyelesaikan berbagai perhitungan yang rumit semua dapat diselesaikan dengan mesin komputer. Tanpa mesin komputer manusia tidak sanggup menyelesiakan berbagai pekerjaan tersebut diatas dengan cepat dan sempurna.

Disamping CPU dan Key board bagian utama dari mesin komputer adalah layar monitor. Mesin komputer tidak bisa digunakan jika tidak di. lengkapi layar monitor . Layar monitor akan menampilkan apa saja yang sudah dan akan diproses oleh CPU. Apa yang telah diproses dan bagaimana hasilnya dapat dilihat dilayar komputer. Gambaran mental , imajinasi atau visualisasi didalam kepala seseorang fungsinya sama seperti layar monitor pada mesin komputer. Apa yang sudah dikerjakan, dan akan dikerjakan bisa terbayang dan ditampilkan dalam imajinasi setiap orang. Setiap orang akan menjalani kehidupannya sesuai gambaran mental yang terbayang kuat didalam fikirannya.

Quantum Visualisasi
Pikiran tidak hanya memiliki kemampuan untuk mewujudkan kearifan dan pengetahuan yang luas kepada kita, tetapi pikiran memiliki kekuatan untuk menciptakan realitas fisik yang sesuai dengan pola yang digambarkan atau yang diiinginkan.

Setiap realitas fisik merupakan wujud energi yang bergetar dengan tingkat getaran (frekuensi) yang berbeda-beda. Pikiran manusia juga termasuk energi. Sehingga bila dimanfaatkan dan digunakan dengan benar, pikiran manusia akan mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk menciptakan realitas fisik. Cara untuk mencipakan energi yang kuat ini adalah melalui visualisasi kreatif.

Saya pernah merasakan betul bahwa sebuah gagasan, jika divisualisasikan, akan lebih mudah menjadi nyata. Jika teman-teman pernah membaca buku atau menonton video tentang Law of Attraction, tentu teman-teman memahami bahwa pikiran memiliki energi yang sangat kuat. Pikiran bawah sadar jauh lebih kuat daripada pikiran sadar. Sehingga, apa yang ada dalam pikiran bawah sadar kita akan memiliki daya tarik yang lebih besar dan lebih dapat menarik pikiran tersebut menjadi kenyataan.

Pikiran bawah sadar tidak dapat membedakan imajinasi dan kenyataan. Oleh karena itu, kita tentu sering mendengar sebuah kutipan yang berbunyi “Whether you think you can or can’t, you’re right,” dari Henry Ford. Maka dari itu, jangan pernah takut untuk bermimpi dan berimajinasi.

Apa itu Visualisasi Kreatif?
Visualisasi kreatif adalah teknik penggunaan imajinasi kita untuk mewujudkan segala yang kita inginkan dalam bentuk apa saja, seperti: materi, ketrampilan, kondisi fisik/kesehatan, mengatasi krisis emosional dll.

Visualisasi kreatif memanfaatkan kekuatan alami yang ada dalam diri setiap manusia. Kekuatan ini akan bekerja dengan mengaktifkan energi yang ada di alam semesta ini.

Secara tidak disadari banyak orang telah mengaktifkan energi dengan cara visualisasi kreatif, namun sayang karena mereka tidak menyadari, maka hasilnya pun tidak mereka rasakan. Bahkan kebanyakan dari kita tanpa sadar telah memprogram dirinya dng program negatif, yaitu dengan berpikir negatif. Sehingga apa yang terwujud dakam kehidupannya cenderung negatif. Padahal bila Visualisasi Kreatif digunakan secara tepat, dengan sikap sadar dan terkendali, maka kita dapat mewujudkan segala keinginan kita.

Keberhasilan dalam mengendalikan kualitas cara hidup melalui visualisasi hanya tergantung pada besarnya keinginan kita untuk berhasil.

Teknik Visualisai Kreatif
Visualisai kreatif adalah proses menciptakan ide, bayangan mental, gambaran di dalam lubuk hati kita yang paling dalam.

Jadi pada pelaksanaan visualisasi kreatif pertama-tama harus didahului oleh kemampuan untuk mencapai rileksasi pikiran, karena hanya dengan cara inilah kita dapat menyentuh pikiran bawah sadar dan menanamkan “goal” yg kita inginkan..

Pada saat itulah kita menggunakan imajinasi untuk memvisualkan sesuatu yang benar-benar ingin kita miliki atau situasi yang ingin kita capai.

Semakin kuat keinginan kita akan semakin terfokus energi yang akan kita arahkan ke bayangan mental, sehingga potensi untuk mewujudkan bayangan tersebut ke dalam realitas fisik akan lebih kuat. Bayangan yang detail, dan jelas, akan dapat menciptakan energi positif yang kuat. Bayangan mental tidak boleh terkikis oleh keraguan atau ambivalensi. Sikap kita harus positif dan pasti. Tidak boleh ada keraguan apapun yang terjadi, sehingga kita dapat mencapai dan mendapatkan apa saja yang kita visualisasikan.

Latihan ini..[Klik di sini.. } yang dapat menempatkan kita pada hubungan yang baik dengan kearifan batin, juga akan menambah potensi keberhasilan dalam usaha visualisai kreatif

Latihan Visualisasi
Gambaran mental atau visualisai ternyata mempunyai peranan yang sangat besar dalam kehidupan setiap orang. Untuk meningkatkan kwalitas hidup, kita perlu melatih kemampuan visualisasi kita untuk membayangkan berbagai hal yang kita inginkan. Kita perlu mengendalikan imajinasi dan visualisasi kita menjauh dari hal yang kita cemasi,kita takuti dan tidak kita ingini. Kita tidak mungkin menghentikan gambar visualisasi dalam fikiran kita. Gambar itu terus bergerak dan berubah setiap saat. Bahkan ketika kita sedang tidur ia tetap terus aktif . Kita hanya berusaha agar gambar itu lebih mengarah pada hal yang kita inginkan dan bukan pada hal yang tidak kita inginkan. Anda bisa melakukan latihan mengendalikan fikiran dan visualisasi untuk kesuksesan anda. Bila anda mau…

Fokuskan Kekuatan Pikiran Anda..
Kendalikan Kekuatan Imajinasi Anda..
Dan Raih segala impian anda…
Pastikan Masa Depan anda..
Karena satu-satunya cara untuk memastikan masa depan Yang Lebih Indah adalah saat ini dan ada di sini…. 
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: