Beranda > Hipnotis Jarak Jauh > A.S. LAKSANA, Master Ericksonian Hypnosis

A.S. LAKSANA, Master Ericksonian Hypnosis

A.S. LAKSANA

A.S. LAKSANA, Menguasai Warisan Milton Erickson
Tapi tunggu sebentar! Ini sebenarnya warisan ilegal sebab Erickson tidak pernah mau membuka rahasia hipnosisnya kepada orang-orang di luar profesi medis, kedokteran gigi, psikolog, dan psikiater. Itu karena hipnosis begitu ampuh kekuatannya. Ia tidak ingin senjata ampuh ini dimiliki oleh sembarang orang, karena ada risiko penyalahgunaan.

Dengan alasan itu pula ikatan dokter Amerika pernah melarang para anggotanya menggunakan hipnosis saat menangani pasien. Sampai tahun 1953, pelarangan itu masih berlaku. Tahun itu mereka menggelar forum di New York untuk meminta pertanggungjawaban Erickson dengan praktek hipnosisnya. Ini forum dengan risiko bahwa izin prakteknya sebagai dokter bisa dicabut.

Maka ia harus melakukan “serbuan awal” untuk mempertahankan lisensinya. Untuk itu Erickson merancang terbang bersama ketua ikatan dokter itu ke New York tempat forum itu digelar. Dan semuanya seperti kebetulan. Mereka bertemu di bandara, terbang dalam satu pesawat. Ya, itu situasi yang sungguh menegangkan, saat paling krusial bagi Erickson untuk menerapkan kecakapannya.

Bagaimana “Hipnotis Terbesar Sepanjang Masa” itu Menerapkan Hipnosisnya?
Anda tahu, Erickson sudah menghadapi berbagai situasi krusial, bagi dirinya maupun bagi orang lain, dan ia selalu berhasil. Ia menggunakan hipnosis untuk mengatasi masalah dalam cakupan amat luas, mulai dari anak ngompol sampai kanker, mulai dari fobia, depresi, sampai pasien rumah sakit jiwa.

Kepada pasien rumah sakit jiwa yang merasa bahwa dirinya adalah Tuhan Yesus, Erickson bilang, “Ya, aku tahu, dan aku sudah membaca sejarahmu. Kau pernah menjadi tukang kayu yang hebat. Dan Yesus Kristus suka memberi pertolongan. Kami membutuhkan pertolonganmu dalam pekerjaan pertukangan, itu jika kau masih suka memberi pertolongan.”

Ia juga membuat seorang perempuan tua, 70 tahun, bisa membaca dalam waktu hanya 3 minggu. Berpuluh tahun perempuan ini ingin bisa membaca dan sudah belajar privat pada banyak guru sekolah, tidak pernah berhasil. Ketika ditanya apakah hipnosis bisa membuat orang itu membaca, Erickson bilang, “Aku mengajari dengan caraku. Untuk kasus ini, waktunya tiga minggu.”

Dalam waktu tiga minggu ia tidak mengajari nenek-nenek itu cara membaca sebagaimana yang diajarkan para guru. Hasilnya, nenek itu bisa membaca. Sementara pasien yang mengaku Tuhan tidak bisa apa-apa kecuali menuruti “perintah tersamar” Erickson untuk ikut terlibat dalam proyek pembangunan perpustakaan. Tuhan maha penolong dan karena ia mengaku Tuhan, ia harus membuktikan diri sebagai orang yang bersedia menolong. Pasien itu sembuh dan sekaligus mendapatkan pekerjaan.

Bagaimana Erickson Membalik Keadaan Melalui Obrolan Ringan
Dengan ketenangannya menghadapi situasi “genting”, dan terutama dengan kecakapannya menghadirkan keajaiban melalui kata-kata, dalam obrolan beberapa menit dengan ketua ikatan dokter, Erickson berhasil mengubah situasi secara drastis. Maka, bukannya mencabut izin praktek Erickson, ikatan dokter justru kemudian mencabut larangannya tentang penggunaan hipnosis.

Begitulah, Erickson menghipnotis ketua ikatan dokter itu tanpa orang itu menyadarinya. Lebih dari itu, ia bahkan tidak perlu membuat orang itu memasuki trance untuk menanamkan semua sugesti. Mereka hanya mengobrol ringan dan Erickson menyusupkan sugesti-sugesti yang tak bisa ditolak oleh pendengarnya.

Oh, Itu COVERT HYPNOSIS? Ya!

Kecakapan hipnosis seperti itulah yang anda inginkan. Anda bisa menerapkannya sehari-hari dalam setiap kesempatan. Ada memiliki kecakapan komunikasi untuk kepentingan anda. Anda menguasai kecakapan terapi untuk membantu siapa saja.

Orang menyebut-nyebut tentang Waking Hypnosis, COVERT HYPNOSIS, hipnosis terselubung, hipnosis klandestin, Conversational Hypnosis, atau apa pun sebutannya. Ia bersumber dari The Greatest Hypnotist of All Time. Dan anda bisa paham kenapa ia sangat membatasi penyebaran tekniknya pada lingkup terbatas. Jika anda bukan dokter, dokter gigi, psikolog, atau psikiater, maka yang anda lakukan adalah “mencuri” rahasia tersebut darinya, dan menghormati pendiriannya untuk menggunakan Ericksonian Hypnosis demi hal-hal yang baik.

“Sungguh Menakjubkan jika Saya Menguasai Rahasia Hipnosis Erickson….”

FAKTOR UTAMA KEBERHASILAN PEMBELAJARAN adalah guru yang baik. Selalu demikian karena guru yang baik tahu kebutuhan para pembelajar, tahu cara menyampaikan pelajaran, dan ia betul-betul menguasai ilmu yang diajarkan. Sering terjadi, para pelajar gagal dalam pembelajaran ketika mereka diajar oleh guru yang tidak baik.

Itu urusan yang mudah anda buktikan nanti di bagian akhir tulisan ini. Sekarang, tentang kursus hipnosis online. Kursus ini disediakan untuk mereka yang ingin belajar dan memperdalam keterampilan hipnosis terselubung, hipnosis percakapan, Ericksonian Hypnosis atau indirect hypnosis, atau kecakapan komunikasi yang menyentuh bawah sadar untuk diterapkan secara profesional dan personal. Seluruh materi di sini adalah hasil pembelajaran mendalam yang saya lakukan dengan Ericksonian Hypnosis, baik melalui eksperimen maupun praktek terapi.

Keuntungan pendekatan Ericksonian Hypnosis, terapis bisa menggunakan hipnosis dalam cara yang halus, sehingga sugesti-sugesti nyaris tidak mungkin ditolak karena disampaikan secara tak langsung. Metode indirect hypnosis Milton Erickson kini banyak dipakai di bidang pelayanan umum, perawatan, konseling, dan psikologi, dan juga di bidang kedokteran dan kedokteran gigi.

Begitu ampuhkah hipnosis? Meneladani Erickson, saya tidak ingin membuat KLAIM BERLEBIHAN tentang hipnosis. Ia hipnotis terbesar dan nyaris selalu menghadirkan “mukjizat” terapi kepada pasien-pasiennya, namun sepanjang hidupnya ia tetap bergairah belajar. Ia terus melakukan eksperimen dan pendalaman. Jadi, begitulah, Kursus Hipnosis Online ini dipersembahkan kepada anda, tanpa klaim besar tentang hipnosis, atau membesar-besarkan apa yang bisa dilakukan dengan hipnosis.

Benar bahwa hipnosis alat yang sangat powerful, di tangan orang yang tepat, di tangan orang yang memiliki keluasan dan kedalaman wawasan. Benar bahwa dalam beberapa jam saja berlatih, anda bisa belajar membuat orang trance. Belajar hipnosis, anda tahu, lebih mudah dibandingkan belajar membaca.

Dan, ketika anda sudah bisa membaca, apakah dengan sendirinya pengetahuan anda bertambah? Tidak. Anda harus menambah bacaan anda, anda harus menambah wawasan ada. Begitupun dengan kecakapan hipnosis. Para peserta pelatihan yang tidak mengembangkan diri bisa anda tanya soal ini.

Tanpa wawasan yang cukup, tanpa pengetahuan yang memadai, tanpa pemahaman yang baik, anda tak akan bisa berbuat banyak dengan kemampuan hipnosis anda. Anda bisa membuat orang trance. Setelah itu apa yang harus dilakukan? Bagaimana menangani simptom ini? Kenapa teknik anda kadang berhasil kadang tidak? Strategi apa yang sesuai dengan kebutuhan pasien? Bagaimana mengubah perangai negatif orang ini?

Orang-orang yang belajar hipnosis hanya agar bisa menginduksi trance, atau membikin tidur orang, dan tidak menambah pengetahuan, ujung-ujungnya akan bertanya, “Skrip apa yang harus saya bacakan untuk menangani simptom ini?”

PELATIHAN ONLINE ERICKSONIAN HYPNOSIS, KLIK DI SINI…

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: